DKP KEPRI DORONG PENGEMBANGAN KLASTER BUDIDAYA DI BINTAN



Dalam rangka pengembangan usaha perikanan budidaya laut dan peningkatan produksi ikan, DKP Provinsi Kepulauan Riau melalui Bidang Perikanan Budidaya terus mendorong upaya peningkatan produksi komoditas ikan Kakap Putih di Kabupaten Bintan. Pada Tanggal 12 Januari 2020 salah satu Pokdakan Binaan DKP Kepri melakukan Panen Perdana Ikan Kakap Putih di Desa Busung Kecamatan Sri Kuala Lobam, Bintan sebanyak 800 ekor ikan Kakap Putih dengan berat rata-rata 0,8 sd 1,2 kg.

Program pengembangan budidaya Ikan Kakap Putih ini dilakukan DKP Kepri bermitra dengan Koperasi Merin Agri Sejahtera, Pusat Penelitian Ekologi dan Laut Universitas Diponegoro Semarang dan SMK 1 Seri Kuala Lobam. Diharapkan dari kegiatan ini akan memberikan manfaaat dalam meningkatkan ekonomi dan pendapatan anggota kelompok serta memberikan ruang edukasi kepada siswa SMK dalam  meningkatkan keterampilan teknis khususnya keahlian budidaya ikan laut.

Pada kesempatan Panen Ikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan, Drs. H.Dalmasri Syam, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Dr. Mohd. Dali dan Kepala Bidang Perikanan Budidaya DKP Kepri Ulia Fachmi, M.Si, Perwakilan Dinas Perikanan Bintan, Perwakilan BNI Tanjung Uban, perwakilan peserta didik dan masyarakat disekitar lokasi kegiatan. (ulia)

Share this Post

Facebook Twitter Google Plus

Comments

Informasi Terpopuler
Informasi Terbaru
Statistik
Online Visitors : 0
Yesterday Visits : 0
Today Visits : 0
Total Visits : 0
Hits Counter : 0
Polling
1. Bagaimana Pelayanan Pengurusan Penerbitan Rekomendasi SIUP, SIPI, SIKPI, SIPI ANDON, STKA dan Rekomendasi BBM pada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau
A. Buruk
B. Kurang
C. Cukup
D. Baik
E. Sangat Baik