Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri Serahkan Bantuan Kapal dan Alat Tangkap Perikanan Tahun 2021

Penyerahan bantuan sarana dan prasarana penangkap ikan (Sabtu, 11/12).

Masih tingginya permintaan masyarakat terhadap pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana di bidang perikanan tangkap terutama alat penangkapan ikan dan armada penangkapan, sehingga di tahun 2021 ini Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri memberikan bantuan sarana dan prasarana penangkap ikan berupa Kapal 3 GT dan sampan ketinting, serta alat tangkap berupa jaring udang, kawat bubu dan bubu ketam.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Kapal Pengawas Perikanan oleh Gubernur Kepri di dampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri kepada Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Lingga dan Karimun, serta Perahu Pokmaswas kepada perwakilan kelompok, untuk memperkuat fungsi pengawasan demi menjaga sumberdaya kelautan dan perikanan di Provinsi Kepri.

Dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyampaikan bahwa dengan luas laut Kepri yang mencapai 96 persen dari keseluruhan luas wilayah, potensi-potensi yang ada didalamnya perlu dioptimalkan. Untuk itu dibutuhkan infrastruktur dan pendukung yang besar pula.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri Dr. H. T.S. Arif Fadillah, S.Sos., M.Si juga berpesan, diharapkan dengan menerima bantuan tersebut, dapat menstimulus serta menambah alat tangkap yang sudah ada dan diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan serta pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Pengawasan Sumber Daya Kelautan Perikanan, Kelurahan Dompak Kec. Bukit Bestari Kota Tanjungpinang.

Share this Post

Facebook Twitter Google Plus

Comments

Informasi Terpopuler
Informasi Terbaru
Statistik
Online Visitors : 0
Yesterday Visits : 0
Today Visits : 0
Total Visits : 0
Hits Counter : 0
Polling
1. Bagaimana Pelayanan Pengurusan Penerbitan Rekomendasi SIUP, SIPI, SIKPI, SIPI ANDON, STKA dan Rekomendasi BBM pada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau
A. Buruk
B. Kurang
C. Cukup
D. Baik
E. Sangat Baik